Kepala Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, PDT, dan Transmigrasi, Ahmad Syahir, S.H.I, M.H didampingi Oleh Tim Pendampingan Desa Percontohan pada Jumat, 28 April 2023 melakukan kunjungan kerja ke Desa Anjir Pasar Kota II, Kecamatan Anjir Pasar Kota, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Balai PPMDDTT Banjarmasin disambut oleh Kepala Desa Khairul Khamarullah beserta jajarannya di Kantor Desa. Menurut, Ahmad Syahir, kunjungan ini untuk melihat progres perkembangan pembangunan desa percotohan selama 3 tahun dan berdialog terkait program yang akan di selenggarakan kedepannya, khususnya kolaborasi program MBKM antara desa, balai dan perguruan tinggi yang nantinya akan dilaksanakan lagi tahun ini. Desa harus dapat memaksimalkan ilmu dan kemampuan dari mahasiswa/i dengan cara kolaborasi dalam membangun desa sesuai dengan SDG's Desa.


Atas kunjungan ini, Khairul Khamarullah menyampaikan terima kasih dan berharap Balai PPMDDTT Banjarmasin dan Desa Anjir Pasar Kota II semakin bersinergi dalam mensukseskan program Pembangunan desa percontihan supaya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat