Banjarmasin - Kamis (31/05/2023) Balai Banjarmasin dalam menindaklanjuti perjanjian kerja bersama dengan Baznas Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan kerja ke desa percontohan tepatnya Desa Anjir Pasar Kota II, Kecamatan Anjir Pasar Kota, Kabupaten Barito Kuala. Dalam kunjungan tersebut Kepala Balai Banjarmasin beserta tim desa percontohan mengunjungi lahan pertanian yang sudah ditanami padi organik.


Penanaman padi organik di lahan pertanian merupakan hasil dari kolaborasi dengan target sasaran masyarakat desa yang berkategori kaum mustahik. Balai Banjarmasin dalam hal ini sebagai fasiltator antara BAZNAZ Kal-Sel dan Desa Anjir Pasar Kota II. Sebanyak 6 hektar lahan pertanian yang di tanami padi organik, nantinya bulan Agustus akan ada panen raya. Hasil panen raya tersebut akan di bantu pemasarannya oleh BAZNAZ karena nanti target pasarnya yaitu kaum mustahik.


"Program desa percontohan memberikan manfaat bagi masyarakat desa, Balai Banjarmasin dan BAZNAZ dalam mencapai tujuan masing-masingnya. Kedepannya diharapkan kegiatan-kegiatan lebih di maksimalkan lagi supaya meningkatkan ekonomi dan pembangunan desa. Balai Banjarmasin akan menjadi jembatan antara desa dan stakeholder khususnya pemerintahan pusat dan daerah di kalimantan selatan" kata Kepala Balai.