Penajam Paser Utara. Selasa, 09 April 2023, Melalui Balai PPMDDTT Banjarmasin, BUMDesa di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara mendapatkan peningkatan kapasitas dan kompetensi yang dikemas dalam bentuk kegiatan pelatihan. Pelatihan tersebut berjenis tematik dengan judul Penyusunan Laporan Keuangan yang di adakan di Aula Desa Sidorejo Kecamatan Penajam, Kabupaten, Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur.

Pelatihan ini berlansung selama 4 hari dari tanggal 09 s.d 12 Apil 2023 dengan di ikuti oleh pengurus desa berjumlah 30 orang yang diambil dari beberapa desa melalui proses seleksi oleh Dinas PMD Kabupaten Penajam Paser Utara.


Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PMD Kab. Penajam Paser Utara Bapak Pang Irawan, S. S.T.P dengan dihadiri oleh Kepala Subbag Tata Usaha BPPMDDTT Banjarmasin, Koordinator Tenaga Pendamping Profesional Kab. PPU dan para Kepala Desa.


Laporan keuangan merupakan potret implementasi pertanggungjawaban BUMDesa kepada Desa dan masyarakat dan juga merupakan kunci keberhasilan Badan Usaha Milik Desa dalam mengelola unit usaha karena laporan keuangan merupakan alat untuk mengevaluasi suatu jenis usaha dan mengambil keputusan penting dalam perkembangan usaha